Fact About Narnia

February 10, 2012

Part 1:

Nama-nama asli dari anak-anak Ann, Martin, Rose, dan Peter.
Draft pertama dari “Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari” selesai pada 1949.
Draft pertama dari “Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari” yang terkandung tidak menyebutkan Aslan.
Kata “Jadis” berarti “penyihir” dalam bahasa Persia.
“Aslan” adalah kata Turki untuk “singa.”

“Cair Paravel” berarti “sebuah pengadilan lebih rendah” (Inggris Kuno:. “Caer” berarti “pengadilan” dan “paravail” berarti “kurang” atau “bawah”) Dengan kata lain, raja Narnia berada di bawah Aslan. 

“Kuda dan Anak Manusia” selesai sebelum “Kursi Perak,” meskipun itu diterbitkan setelah.
“Pertempuran Terakhir” itu selesai sebelum “Keponakan Penyihir,” meskipun itu diterbitkan setelah.

CS Lewis meninggal pada hari yang sama Presiden Amerika John Fitzgerald Kennedy.
Selama Perang Dunia II, empat anak tinggal di rumah Lewis, yang Oven.

CS Lewis mulai menulis buku-buku dalam urutan ini: SPL, PC, PDT, HHB, SC, MN, LB.
CS Lewis selesai menulis buku dalam urutan ini: SPL, PC, PDT, HHB, SC, LB, MN.
Buku-buku awalnya diterbitkan dalam urutan ini: SPL, PC, PDT, SC, HHB, MN, LB.
Buku-buku baru-baru ini dinomori ulang kronologis: MN, SPL, HHB, PC, PDT, SC, LB. 

Part 2:

Gambar faun membawa bungkusan dan payung di hutan bersalju datang ke Lewis ketika ia enam belas tahun.

“Pertempuran Terakhir” dianugerahi Penghargaan Carnegie, penghargaan tertinggi untuk sastra anak-anak.

Pauline Bayne menciptakan gambar garis sekitar 350 untuk Chronicles of Narnia.
Pauline Baynes ditambahkan warna masing-masing gambar garis pada tahun 1998.

Enam film dari Tawarikh telah dibuat, semua untuk TV: Sebuah versi animasi dari “Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari” pada tahun 1979, tinggal versi “Singa sang Penyihir, dan Lemari,” “Pangeran Caspian dan Petualangan Dawn Treader “(digabungkan menjadi satu film), dan” The Silver Chair “di tahun 1980 (mereka ditayangkan di BBC), dan sedikit-dikenal hitam-putih versi” Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari ” untuk Inggris ITV pada tahun 1968.

Lewis mempertimbangkan judul-judul lain untuk “Kursi Perak”: “Para Lands Limbah Liar,” “Malam bawah Narnia,” “gnome bawah Narnia,” dan “Berita bawah Narnia.”

Puddleglum didasarkan pada tukang kebun CS Lewis, Fred Paxford.

Roger Lancelyn Green menyarankan penamaan buku “The Chronicles of Narnia.”
Menurut timeline Lewis, dalam 302 yang Calormen yang kemudian dihuni Telmar bersikap sangat jahat dan Aslan mengubahnya menjadi binatang bodoh (Apakah ini penduduknya manusia atau Hewan yang Bisa Berbicara tetap diperdebatkan.)

Timeline Lewis, ditulis setelah buku-buku, yang dalam perselisihan dengan teks “Keponakan Penyihir.” Timeline mengklaim bahwa Archenland didirikan pada 180 oleh Kolonel, putra bungsu dari Frank V, tapi “Keponakan Penyihir” mengklaim bahwa putra kedua dari Frank aku raja Archenland.

Part 3:

Meskipun ada diduga ada Tikus Berbicara di Narnia sebelum kebangkitan Aslan, ada dua tikus seperti makhluk curiga pada ilustrasi Pauline Baynes ‘penobatan Frank dan Helen di “Keponakan Penyihir.”

“Arslan Tash,” yang berarti “batu singa” di Turki, adalah nama sebuah situs arkeologi yang berkaitan dengan legenda Lilith (leluhur Penyihir Putih.)

Kepulauan Lone menjadi anak sungai ke Narnia pada 302, ketika Raja Gale Narnia disampaikan pulau-pulau dari naga (menurut timeline Lewis ‘).

Meskipun Lewis ‘anak tiri Douglas Gresham meyakinkan pembaca “The Cookbook Narnia” bahwa tidak ada Babi Berbicara di Narnia (karena banyak resep mengandung babi), ada Boar Berbicara dalam “Keponakan Penyihir.

Para Pire Raksasa, disebutkan dalam “The oz Kuda Anak-Nya,” dibunuh oleh Olvin Archenland pada tahun 407 (menurut timeline Lewis ‘).

Narnia adalah nama sebuah kota di Italia, sekarang disebut Narni.

“Pertempuran Terakhir” adalah satu-satunya buku tidak didedikasikan untuk siapa pun.
Lucy menghabiskan lebih banyak waktu di Narnia daripada anak lain dari dunia kita, sekitar empat jam lebih lama dari Edmund.

Pada tahun 1998, Inggris merilis sebuah seri perangko yang berjudul “Dunia Gaib,” yang mencakup cap berdasarkan “Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari.” Dilaporkan oleh Kristi
Pada tahun 1980-an, lima “Pilih Sendiri Petualangan Anda” / Gamebook gaya buku yang dirilis yang berdasarkan Tawarikh. Mereka disebut Narnia Solo Permainan dan berjudul “Penyihir dan Kitab Mantra,” “Kembali dari Penyihir Putih,” “Kembali ke Deathwater,” “The Crowns Lost Cair Paravel,” dan “Lompatan Singa.”

Dua tambahan Narnia Permainan Solo direncanakan tetapi tidak pernah dirilis (Tampaknya menjadi pertanyaan hak cipta.). Ini akan berjudul “Lingkaran Penyihir” dan “Penjaga Dreamstone itu.”

Perang antara Miraz dan Caspian dan Narnia Lama disebut Perang Pembebasan.

Para perompak yang akan menjadi bangsa Telmarine meninggalkan dunia kita antara tahun 1933 dan 1940, ketika masih ada bajak laut di Laut Selatan. Mereka tiba di Telmar pada tahun 460 Narnia.

Empat permainan papan telah dibuat berdasarkan Tawarikh, satu untuk SPL, satu untuk PC, satu untuk PDT, dan lain hanya berjudul “Narnia” yang didasarkan pada film BBC.

Tiga video game telah dibuat tentang Tawarikh, semua untuk sekarang komputer usang seperti Commodore dan Apple II. Ada satu untuk SPL, satu untuk PDT, dan lain hanya disebut “Narnia.”

Lewis ‘teman J.R.R. Tolkien sehingga mengkritik “Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari” bahwa Lewis hampir tidak menyelesaikannya.

Source: This

0 komentar:

Post a Comment